Imajinasi Duit Singkatku

Sebelum tidur kita disarankan berdoa,  agar malaikat Tuhan menjaga lelap kita. Lalu setelah itu memejamkan mata dan sadar atau tidak mulailah suatu dunia imajinasi, dunia yang sangat indah.

Imajinasi memiliki arti kerja yang sangat dalam bagi saya, suatu keadaan yang sangat menyenangkan.
Lalu salah satu imajinasi saya malam itu, yaitu mengenai usaha. Sebelumnya saya banyak membaca mengenai kata miliar, triliun dan biliyun. Kepemilikan terbanyak dimiliki Bill Gates yaitu lebih dari 2000 miliar. Waw, tak terbayang jumlah itu jika dilembarkan. Mulai dari sana terlintas suatu imajinasi saya mengenai cara saya mendapatkan uang dengan banyak. LAngsung saja, yaitu bisnis jersey.
Konsumen yang banyak sebagai kebanyak target produsen didunia, memiliki kemauan yang sedikit banyak sama.

  1. Harga Termurah
  2. Kualitas Terbaik
  3. Popularitas Tinggi
  4. Berkelas
  5. dll
Hampir semua konsumen menginginkan itu.
Dimulai dari jersey, saya mencari Link  mengenai Supplier jersey termurah, dan setelah usaha yang lama, didapat lah supplier dari Ghuangzau China dengan harga Rp70.000,-/pcs. Website ini memiliki proses yang berbulan-bulan dan minimal transaksi adalah Rp7000.000,-


Satu langkah telah saya tempuh, lalu saya mulai berpikir bagaimana mendistribusakan 100 jersey. Pilihan jersey pun mulai saya pertimbangkan, yaitu :

  1. Ada puluhan tim favorit didunia
Italia : Minimal 5 tim
Spanyol : Minimal 3 tim
Inggris : Minimal 6 tim
Jerman : Minimal 2 tim
total : 16 tim
 Masing-masing tim favorit tersebut memiliki minimal 3 jersey per musim (Home, Away, 3rd) jadi total 48 jersey, dan 32 jersey populer (home, away)
2. Ukuran yang bervariasi
Mulai dari SS, S, M, L, XL, XXL baik pria maupun wanita.
Pukul rata untuk orang indonesia adalah SS 10%, 
S 35%, M 35%, L 10%, XL 10%. Dan persentasi gender 80% laki-laki, dan 20% wanita.
Lalu masalah penyebaran, imajinasiku menjawab dengan:
1. Mengajak bersaing supplier lain dengan harga yang lebih murah
2. Memperkerjakan pengangguran yang jujur diberbagai tempat nonton bareng pertandingan bola (cafe). Ini bisa untuk jersey Negara Piala Dunia dan bekerja sama dengan fans tim. Rp3000-5000 untuk fans, Rp 5000-10.000 untuk penjual per jersey.
3. Penjual juga dipekerjakan di stadion pertandingan bola saat pertandingan
4. Menyebar penjual di lapangan futsal dengan fee sama dengan poin 2.
5. saya dan penjual mempromosikan jersey baik partai kecil maupun parti besar melalui Sosmed.
6. Membuka toko utama, guna pengambilan stock pedagang
7. Melirik siswa SMA dan Mahasiswa yang aktif dan populer dengan fee sama dengan nomor 2.

Kemungkinan ini memiliki modal minimal Rp 20.000.000 untuk jersey, dan beberapa puluh juta untuk toko utama. Dengan omset rata-rata Rp15.000/ jersey, minimal Rp10.000/jersey atau maksimal Rp25.000/jersey. Omset per 100 jersey Rp1.500.000 dengan modal Rp7.000.000
 dan per 500 jersey Rp7.500.000 dengan modal Rp35.000.000 atau untung sekitar 21,4% dari modal.




Related Posts:

Powered by Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "